Kamis, 01 April 2010

Kisah itu

SATU SAHABAT MENJAUH KARENA SAHABATKU YANG LAIN


Awal ku berkenalan dengannya merupakan saat yang bisa dibilang tak masuk akal , mengapa?karena disaat itu aku tengah terpuruk dengan rutinitas kerja dan berada di titik terendah dalam menjalin hubungan dengan sang kekasih di waktu itu.Dia adalah sahabat yang sekian lama kukenal namun untuk bertemu saja membutuhkan waktu bertahun - tahun,komunikasi berjalan dengan baik dan secara bertahap aku dan dia mulai mengenal pribadi masing – masing yang aku anggap sebagai tali dalam mempererat silaturahmi.Tak canggung aku dan dia dalam berkomunikasi walaupun belum pernah bertemu namun gaya bicara yang keluar dari mulut , seperti 2 orang sahabat yang sudah lama dan kenal dari kecil.
Sampai suatu hari aku berpikir pasti suatu saat nanti akan datang waktu untuk kita kan bertemu,banyak sekali kesempatan yang aku dapat untuk bertemu dengannya namun aku selalu mengurungkan niat ku karena ada rasa malu dan tak enak yang hinggap di hati kecil ini.Entah apa yang terjadi sampai antara aku dan dia putus komunikasi pada saat itu , namun itu semua bukanlah akhir dari persahabatanku dengannya.Suatu hari di Dunia maya dimana aku dan dia dipertemukan , muncullah sosok sahabatku ini dan betapa senangnya setelah dia merespon itu dengan baik dan komunikasi kami kembali lancar.
Hari Kamis saat itu awal pertemuannku dengan dia , setelah menunggu bertahun – tahun dan akhirnya aku memberanikan diri berhadapan langsung dengannya.Tapi kenapa lagi – lagi disaat yang bersamaan hubungan dia dengan kekasihnya sedang tidak harmonis.Kata yang terucap dari mulutnya berbanding terbalik dengan kenyataan namun aku tau apa yang sebenarnya terjadi di dalam kehidupannya dan disaat itu aku tidak berani untuk membicarakanya.
Namun keharmonisan itu hilang setelah tanpa disadari sahabatku yang lain menghubunginya lewat dunia tak nyata.Entah apa yang mereka berdua bicarakan sampai orang yang lama kukenal menghilang , namun aku sadar bahwa ini semua adalah nyata dan bukan dunia maya yang bisa saja menipu orang yang ada didalamnya.Apakah seorang sahabat adalah orang yang meninggalkan ketika terpuruk dan tiba – tiba menghilang tanpa sebab dan berusaha menarik diri karena alasan yang tak masuk akal!!!
Ini semua adalah pelajaran yang sangat berharga dalam menggangap orang sebagai sahabat yang benar – benar sahabat dan bukan seorang sahabat yang meninggalkan begitu saja setelah mengetahui kekurangan sahabatnya itu.Namun aku bersyukur karena semakin tau,dengan apa arti hidup dan bagaimana menjalaninya dengan kondisi apapun.
“ Sahabat itu adalah Waktu ”

0 comments:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Enterprise Project Management